Untuk kalian

 Setelah pulang dari kegiatan pembinaan guru PAI yg diselenggarakan oleh Kementerian Agama kabupaten Tapin sekitar jam 4 sore, sesampai rumah bergegas kuganti pakaian dinas kerjaku dengan baju santai sederhana untuk segera berangkat mengantar putra kedua ku latihan bola dilapangan Dwi Sharma dikota Rantau,jarak dari rumah ku kekota cukup lumayan jauh sekitar kurang lebih 7 KM.

Aku merasa capek dan ngantuk,tapi semua itu harus ku tepis dan ku tahan demi semangat Nabil yg ingin latihan bola.

Si kecil ku Hifza juga ikut semangat karena ingin main bom bom car dan mandi bola yg ada ditaman kota.

Aku belum mandi, belum sholat dan tentunya sangat lapar ,lagi lagi aku harus menahan rasa laparku.

Setibanya dilapangan Dwi Dharma ,kuturunkan Nabil dari motor butut ku,bergegas ku cari mesjid untuk sholat ashar yg sdh waktu nya,bahkan untuk sholat ashar pun aku mau saja menundanya seharusnya dikerjakan dirumah sebelum ngantar Nabil, tapi pikir ku dari pada aku tergesa-gesa sholat nya lebih baik kuantar Nabil dulu baru aku sholat dengan Niat sholat di awal waktu.

Aku tiba di Mesjid raya Humasa kota Rantau mesjid yg cukup megah dengan fasilitas nya yg nyaman.

Aku parkirkan motor butut ku diparkiran mesjid,si kecil ku Hifza menunggu ku diatas motor sambil asyik makan snaknya,tanpa sadar mungkin aku terlalu lama untuk ke toilet dan berwudhu, akhirnya sikecilku Hifza kalut kebingungan dan akhirnya menangis karena lama tak terlihat olehnya diriku yg sibuk ditempat wudhu.

Aku bergegas keluar dan menenangkannya agar berhenti menangis dan mengajaknya masuk ke mesjid,dia begitu senang dan bersemangat sekali masuk ke mesjid itu karena hawa dan suasananya yg adem dan tenang.

Selesai sholat aku mersa sangat lapar, lalu aku beli seporsi siomay kesukaanku, sambil nunggu Nabil selesai latihan bola Hifza biasa main bom bom car  dan mandi bola kesukaannya,dan akupun menemani nya sambil melahap siomay yg begitu nikmat.

Alhamdulillah , terimakasih ya Allah hari ini aku bisa melaksanakan tugas dan kewajiban ku sebagai abdi negara juga kewajiban ku menjadi ibu yg menemani dan mendampingi putra putraku untuk menyalurkan hobi dan keinginan mereka, semoga aku selalu diberikan umur panjang, kesehatan dan rezeki yang banyak dan cukup untuk bisa memenuhi keperluan dan keinginan keluarga kami, juga bisa membantu sesama.


 

Comments

Popular posts from this blog

Kisah ku hari ini